Rabu, 09 Maret 2011

cermin



Heiii
Tidak kah kau pernah bercermin
Atau perlukah ku beri cermin
Tapi aku yakin kau bercermin
Tak perlu ku suruh

Kau memintaku bercermin
Untuk melihat lusuhnya wajahku
Kau pun suruh aku memperbaikinya
Tetapi saat ku tatap sebuah cermin
Kutatap diriku seperti dirimu
Dengan paras yang sama lusuh

Saat aku bercermin
Kau memintaku jujur
Dan menyuruhku berkata
“wajahku lusuh”

Aku yang kecil
Hanya diberikan satu jawaban
“lusuh”

Berbeda denganmu
kebesaran da ketinggianmu
membuat kau bebas berkata
sesuatu yang baik dicermin
“indah, menawan, atau bagus”

Kau memintaku berkomentar
Apa yang ada di cermin Ketika kau bercermin
Saat aku berkucap sedikit
Kau menyuruhku diam
Takut namamu ikut lusuh

Haruskah aku berbohong
Dan berkata  bagus
Melihat lusuhnya dirimu di cermin
Oh, memang kau memaksaku untuk begitu

Jadi biarlah kau bercermin sendiri
Apa yang kau lihat
Itulah dirimu
Mulutmu bisa berkata bohong
Namun cermin di kamarmu tidak
Dan hatimupun
Akan bicara apa yang ada dicermin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar