Minggu, 28 Agustus 2011

Young Gunners

Namanya Arsenal, ini merupakan salah satu klub raksasa Inggris. Banyak terlahir bintang dari klub ini, sebut saja Thierry Henry, patrick vieira, dan Freddie Ljungberg. Mereka adalah pemain yang awalnya tak pernah dikenal namun menjadi pemain yang sangat diperhitungkan.

Arsenal seperti belum ada habisnya menelurkan pemain seperti Francesc Fabregas dan Samir Nasri. Namun nahas, di bursa transfer 2011 para pemain yang ditelurkan itu pergi dari Arsenal ke klub yang mengincarnya.

Francesc Fabregas pergi ke Barcelona dengan nilai tranfer sekitar 40 juta pound. 35 juta dari barcelona dan 5 juta tambahan dari kocek pribadi Fabregas sendiri. Namun pengorbanan ini tak sia-sia. Fabregas yang baru saja beranjak dari arsenal sudah mendapatkan dua gelar, sedangkan selama betahun-tahun ia di berada di arsenal, hampir tak ada gelar bergengsi yang diperoleh.

Selain itu Samir Nasri dan juga Gael Clichy yang pindah pada bursa tranfer 2011/2012 telah memperlhatkan kematangan dari klub yang baru di belanya itu. Debut pertama Nasri, sudah mengantarkan klub barunya memperoleh hasil yang meyakinkan untuk memperoleh gelar liga inggris.

Setelah ditinggal para punggawanya, Arsenal tertatih-tatih menghadapi kerasnya liga inggris. Klub ini seperti tak terlihat seperti klub besar di liga inggris. Kejayaan masa lalunya seperti tak berguna apa-apa.

Sebetulnya, klub ini mempunyai banyak materi pemain bagus namun para pemainnya masih kurang berpengalaman. Klub ini sebenarnya sangat bagus karena mengusung pemain muda yang fresh dan mempunyai semangat yang tinggi, namun tak bisa dipungkiri seorang figur dibutuhkan untuk mengimbangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar